Selasa, 05 April 2011

Poin Perdana Arema


 


Satu-satunya wakil Indonesia di AFC Champions League ini akhirnya mendapatkan poin pertamanya. Pertandingan berjalan cukup ketat, karena tuan rumah mewakili Indonesia adalah kampiun Indonesia Super League, sedangkan tim tamu lolos AFC Champions Legue dengan status sebagai juara Chinese Super League (CSL). Tim tamu unguul terlebih dahulu melalui gol cepat Manuel Filho pade menit ke 8', memanfaatkan kesalahan kiper Ahmad Kurniawan. Tim tamu yang dijuluki "Double Champions" ini tampaknya ketagihan untuk membobol gawang Arema sebanyak-banyaknya, tetapi lini pertahanan "Singo Edan" tampil gemilang seakan menutupi penampilan buruk kiper Ahmad Kurniawan yang kerap kali melakukan kesalahan.
Tim tamu yang dijuluki “Double Champions” ini mampu unggul cepat melalui gol Manuel Filho pada menit ke ‘8, memanfaatkan kesalahan kiper Ahmad Kurniawan. Setelah unggul 1-0, tim tamu tampaknya semakin ketagihan untuk terus membobol gawang “Singo Edan”. Namun lini belakang Arema tampil luar biasa seakan menutupi penampilan buruk penjaga gawang Ahmad Kurniawan yang seringkali melakukan kesalahan.
Mungkin karena kelelahan terus menerus menggempur pertahanan Arema, yang membuat para pemain belakang Shandong Luneng melakukan kesalahan dengan melanggar Yongki Ariwibowo di kotak terlarang tepat pada menit ’90 yang membuat wasit tidak segan-segan untuk menunjuk titik putih. Muhammad Fakhruddin pun menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor, yang membuat kedudukan menjadi 1-1 hingga akhir pertandingan.
Dengan hasil ini maka peluang Arema untuk lolos ke babak 16 besar AFC Champions League masih terbuka. Syaratnya mereka harus meraih kemenangan di 3 pertandingan terakhir. Arema tampaknya harus berjuang lebih keras lagi untuk lolos putaran berikutnya mengingat # pertandingan sisa Arema akan dilakoni 2 kali di kandang lawan. Yaitu, melawan Shandong Luneng dan Jeonbuk Hyundai Motors. Sedangkan di partai kandang berikutnya Arema akan menghadapi wakil Jepang Cerezo Osaka. Berat memang, tetapi tidak ada yang mustahil dalam Sepakbola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar